Penilaian Adipura Ditambah Dua Komponen

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan tengah bersiap untuk penilaian Adipura tahap kedua atau pantau dua.

Pada pantau dua kali ini, ada tambahan dua komponen yang telah ditentukan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan, Sri Yuliani Saraswaty mengatakan, dua komponen yang ditambah pada pantau dua ini masing-masing gereja dan masjid.

"Seluruh DKI untuk pantau dua ini dapat tambahan dua komponen. Setiap wilayah harus menyodorkan dua masjid dan dua gereja," ujarnya

Ia menyebutkan dua masjid yang diajukan terdiri dari Masjid Al Ikhlas di wilayah Cipete Selatan dan Masjid At-Taqwa di Kebayoran Baru. Sementara untuk gereja masing-masing berada di Ayodya dan Cilandak.

Menurut Sri, pemilihan keempat tempat ibadah tersebut dilihat dari sisi administrais, penghijauan, serta kegiatan yang dilakukan.

"Masjid di Cipete Selatan punya sumur resapan, penghijauan dan sarana pendukung seperti sampah pilah dan lainnya," ucapnya.

Ia juga mengaku telah meminta jajarannya untuk mempersiapkan pantau dua ini secara maksimal. Berbagai catatan pada pantau pertama telah dibenahi.

"Diharapkan pada tahun ini Jakarta Selatan kembali isa meraih Piala Adipura," tandasnya.(pr/kj/al)